Bambu Kuning Nature - Runy Garden

Kami Menyediakan Dan Menjual Berbagai Macam Bibit Tanaman Buah Unggulan Berkualitas

UPTD Balai Pengawasan Dan Sertifikasi Benih Tanaman Pangan Dan Hortikultura Propinsi Jawa Barat

SKPPBB nomor : 038/BPSBTPH/HAT/Prod/IV/2010

Rabu, 15 April 2009

JAMBU SUKUN - KLUTUK ( Guava )" Laskar penghancur DBD "

JAMBU KLUTUK – JAMBU SUKUN ( GUAVA )

Jambu sukun atau yang biasa masyarakat Indonesia menyebut yaitu Jambu Klutuk – Jambu Biji adalah salah satu jenis jambu tanaman asli Indonesia yang mempunyai berbagai macam Varietas.Jambu Getas merah misalnya, terkenal di kalangan semua lapisan masyarakat karena rasanya yang khas dengan manis dan harumnya, selain khasiat yang terkandung di dalam buahnya yaitu untuk terapi penyembuhan penyakit demam berdarah serta fungsi terapi yang lain.
Jambu klutuk – sukun yang sedang di kembangkan di “ Bambu Kuning nature “ antara lain :

1. Jambu Getas Merah ( Bangkok )

Jambu getas merah ini seperti layaknya jambu getas biasa ( yang ada di pasaran ), hanya saja jumlah bijinya agak jarang dan besarnya bisa mencapai 4-5 ons.Rasanya manis khas jambu klutuk merah.


2. Jambu Kristal / Mutiara Karawang

Jambu sukun ini di percaya ada pertalian dengan jambu sukun Taiwan.Jambu ini di kembangkan oleh petani buah di Karawang karena mempunyai banyak keunggulan, antara lain besar buah bisa mencapai 5-6 ons, rasanya manis dan membawa unsur sedikit asem ( segar ), daging buahnya tebal dan renyah,sedangkan bijinya sedikit dan jarang, kulit buah putih kehijauan – mengkilap.


3. Jambu Sukun Putih ( Non Biji )

Jambu yang termasuk deretan Jambu Bangkok ini besarnya bisa mencapai 6 Ons.Warna buah masak putih kehijauan dan nyaris tidak ada biji satupun di dalam buah.Daging buah berwarna putih.
4. Jambu Sukun Merah

Jambu inilah yang membuat hobiis serta penangkar buah berebut ingin memiliki.Selain daging buah yang tebal dan bijinya hanya sedikit ( sekitar 10 - 15 biji ), warna buahnya yang merah membuat senyawa di dalamnya di percaya bisa menghancurkan Virus DBD.Besar buah bisa mencapai 6 ons.

1 komentar:

  1. saya tertarik sekali dengan jambu biji kristal / mutiara .bagaimana cara pemesanan dan biaya ongkos kirimnya?kira- kira harga pertanaman berapa?
    tolong beri informasi selengkapnya,terima kasih.
    tolong balas ke alamat e-mail saya,terima kasih banyak sebelumnya.
    rizainuyasha@yahoo.com

    BalasHapus