Bambu Kuning Nature - Runy Garden

Kami Menyediakan Dan Menjual Berbagai Macam Bibit Tanaman Buah Unggulan Berkualitas

UPTD Balai Pengawasan Dan Sertifikasi Benih Tanaman Pangan Dan Hortikultura Propinsi Jawa Barat

SKPPBB nomor : 038/BPSBTPH/HAT/Prod/IV/2010

Rabu, 26 Agustus 2009

BUAH TIIN, BUAH ARA, BUAH SURGA, POHON KEHIDUPAN

Sungguh sebuah ketakjuban yang luar biasa apabila mendengar dan melihat buah Tiin atau buah Ara ini, hal tersebut di karenakan dia adalah sebuah tanaman yang tercantum dalam 3 kitab yakni Taurat, Injil dan Al qur'an.Pasti ada sesuatu yang mistery dan mungkin agung sehingga ia tercipta dan tersabda untuk mengiringi perjalanan wahyu Illahi dalam 3 kenabian hamba Yang Di CintaiNya, ataupun mungkin bahkan sangat logis sekali sehingga buah Tiin ( pohon kehidupan ) ini di sebut dalam 3 kitab di karenakan melimpahnya manfaat dan khasiat dari buah yang berbentuk dasar bulat ini.Konon kabarnya dia di sebut sebagai pohon kehidupan di karenakan dia mampu hidup subur dan berbuah lebat di tengah terik dan ganasnya alam padang pasir di kala tidak ada tanaman lainpun selain pohon buah Ara ini.

Khasiat dan manfaat buah Tiin.

1. Peluruh racun dalam tubuh sekaligus antioksidan.
Berdasarkan penelitian California Fig Nutritional Information, buah tiin mengandung serat (dietary fiber)yang sangat tinggi. Setiap 100 gr buah tiin kering terkandung 12.2 g serat sedangkan appel hanya mengandung 2.0g dan jeruk 1.9g. Para Pakar kesehatan sangat menganjurkan untuk mengkonsumsi tiin secara teratur. Selain dapat membantu membersihkan racun di dalam tubuh, serat terkandung juga mampu mencegah kanker kolon dan penyakit degeneratif lainnya.Hasil Riset Universitas Rutgers di New Jersey lain lagi. Penelitian Rutgers membuktikan kalau buah tiin mengandung antioksidan yang dapat mengikat senyawa karsinogen penyebab kanker.

2. Pencegah Jantung koroner.
Tiin juga mengandung asam lemak tak jenuh yang dibutuhkan bagi kesehatan, diantaranya omega-3 dan omega-6. lemak ini terbukti berperan dalam pencegahan penyakit jantung koroner.


3. Meski rasanya manis tidak menyebabkan Diabetes.
Rasa manis yang terkecap dari buah Tiin ini, ternyata mempunyai kelebihan tersendiri, buah tiin rendah lemak, rendah sodium, rendah kalori dan bebas kolesterol sehingga sangat cocok dikonsumsi para penderita diabetes mellitus.

4. Menjaga kebugaran dan vitalitas.
Beragam vitamin dan mineral bermanfaat terkandung di dalamnya. Setiap 100g buah tiin mengandung vitamin A sebanyak 9.76 IU, vitamin C, 0.68 mg, kalsium, 133.0 mg dan zat besi, 3.07mg. Vitamin dan mineral ini sangat diperlukan tubuh untuk menjaga dan memelihara kesehatan organ tubuh kita. Sungguh “si mungil” yang kaya manfaat. ( copy )

Bambu Kuning Nature - Runy Garden baru mengembangkan 3 jenis dari berbagai jenis buah Tiin ini, antara lain Tiin hijau, Tiin Ungu dan Tiin Long Yellow.









4 komentar:

  1. Salam kenal, saya Didik Widyantoro, alhamdulillah saya juga penghobi buah dan tanaman tiin (ficus carica) dan domisili saya ada di Gresik Jawa Timur akan tetapi Insya Allah satu atau dua minggu sekali kami sekeluarga berada di Pacet Mojokerto, disana juga kami menanam beberapa varietas tanaman Tiin. Dengan hadirnya Bambu Kuning Nature yang antara lain juga menanam buah tiin dapat menambah komunitas tanaman ini di Indonesia. Blog saya : www.taman-tiin.blogspot.com , HP : 081332615857

    BalasHapus
  2. salam kenal nama saya sadjie saya termasuk juga penggemar tanaman baik tanaman hias maupun tanaman buah yang pasti bisa untuk menambah ilmu karena latar belakang dari anak petani tentu saya juga melanjutkan usaha tani mandiri ini.

    BalasHapus
  3. Sungguh menarik,
    Boleh minta denah lokasi kebunnya agar di infokan agar mudah jika akan kekebun terimakasih

    BalasHapus
  4. Bahka bagus jika ada daftar list harga dan ongkoskirim ke Jakarta dan daerah lain berapa, terimaksih

    BalasHapus